Pasopati Universitas Yudharta Pasuruan "2017"

Tepat tanggal 10-14 September 2017 Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan masa penerimaan anggota baru yang sering kita sebut dengan istilah ospek namun di Univeraitas Yudharta sendiri yang memiliki jargon The Multikultural University istilah tersebut diganti dengan nama PaSOPaTi, semua calon mahasiswa universitas yudharta merasa sangat bangga berada dikampus ini, dengan sebuah koreografi Hallo Indonesia Kami Yudharta Kami Bangga sebagai bentuk rasa bangsa.

Profil
 Universitas Yudharta Pasuruan didirikan di Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 1 Agustus 2002 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional melalui Dirjen Dikti Nomor: 146/D/O/2002, kemudian diperbaharui dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional melalui Dirjen Dikti Nomor: 919/D/T/2005 s.d Nomor: 929/D/T/2005.

Sampai saat ini Universitas Yudharta Pasuruan memiliki lima fakultas, yaitu: Fakultas Teknik yang mengelola empat Program Studi yaitu : Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknik Informatika, Fakultas Pertanian yang mengelola tiga Program studi yaitu :Teknologi Hasil Pertanian, Agrobisnis, dan Teknologi Hasil Perikanan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang mengelola tiga Program Studi yaitu :Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga, dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi yang mengelola satu Program studi yaitu: Psikologi, dan Fakultas Agama Islam yang mengelola lima Program Studi yaitu : Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Islam, Ilmu Tafsir dan Hadist serta Program Studi Pascasarjana (S2) Pendidikan Agama Islam Multikultural.

VISI
Visi Universitas Yudharta Pasuruan adalah menjadikan Universitas sebagai wahana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, humaniora dan/atau seni yang berlandaskan tata nilai kehidupan masyarakat religius pluralistik untuk mengupayakan sarjana profesional, berdaya saing dan bermartabat.

MISI
Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan/atau seni sehingga mahasiswa memiliki kemampuan mandiri, kreatif, kritis, analitis, dan inovatif.
Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan karya-karya inovatif dalam rangka berperan terhadapa kemajuan dan kemandirian masyarakat baik ditingkat nasional serta internasional dengan memperhatikan kearifan lokal.
Menciptakan iklim akademik yang beraksentuasi kepada karya-karya inovatif untuk menciptakan lulusan yang berintektualitas tinggi, berdaya saing secara nasional dan internasional berlandaskan religius pluralistik.
TUJUAN
Menghasilkan ilmuwan, pendidik, tenaga kependidikan, tenaga ahli, tenaga profesional yang tangguh, bertanggung jawab, berdaya saing nasional dan internasional yang bermartabat.
Menghasilkan temuan-temuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif dan dikembangkan serta diamalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menghasilkan lulusan yang profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dunia kerja, melalui kolaborasi pendidikan formal dan informal secara terpadu dan berkelanjutan.
SASARAN
Peningkatan Kualitas pembelajaran dengan Peningkatan Kualitas Belajar, Pengkajian dan Perubahan kurikulum, Penciptaan iklim akademik, dan Penciptaan Suasana Akademik
Pemantapan kualitas penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat dengan Penyusunan Roadmap Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Terbentuknya Pusat Kajian dan Pusat Studi, dan mewujudkan pusat unggulan religius pluralistik berbasis riset.
Peningkatan Kualitas Penjaminan Mutu dengan Pembentukan gugus dan unit jaminan mutu, Penguatan sistem penjaminan mutu internal, Penguatan Sistem Informasi.
Peningkatan Mutu Otonomi Pengelolaan dengan Penguatan mutu otonomi pengelolaan UYP, Penguatan pengelolaan, kesejahteraan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Penguatan Pengelolaan Keuangan dan Penguatan sarana prasarana.
Penguatan Kerjasama dengan Penguatan Kerjasama dengan pihak eksternal, Penguatan sistem informasi, publikasi dan promosi.
Peningkatan kualitas Mahasiswa dengan Penguatan Kualitas Mahasiswa, Penguatan Organisasi Kemahasiswaan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK).
Penguatan peran serta alumni. From yudharta.ac.id

https://m.youtube.com/watch?v=GsOyLbJ9vmg
Share on Google Plus

About Wawasan kita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
Comments
0 Comments
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger,
Terima kasih.

Chat on Messenger